Klik Poto Untuk perbesar
VIVAnews – Mobil termurah sejagat yang diluncurkan pada
Maret 2009, oleh Tata Motor, kini namanya makin populer. Tidak hanya di
kehidupan nyata, di dunia maya seperti halnya jejaring sosial Facebook,
Tata Nano juga memiliki penggemar yang banyak.
Dilansir
Rushlane,
Kamis 3 Januari 2013, menurut data Unimetric, Tata Nano kini menjadi
brand auto mobil pertama India yang memiliki fans sebanyak 3 juta orang
di jejaring sosial Facebook.
Tidak butuh lama bagi Tata Nano
untuk bisa membetot perhatian semua orang. Selain memiliki harga murah,
akun facebook miliknya juga dibuat sedemikian menarik. Seperti program
Nano Expert Quiz, Drive with MTV, serta Nano Student of the Year.
Untuk
menarik hati kaum muda, Tata Nano juga telah berkunjung ke berbagai
perguruan tinggi negeri seperti di Numbai, Punem dan Bangalore. Selain
itu, Nano juga merupakan mobil pertama di India yang memilki toko online
sendiri di situs lelang eBay.
Tata Motors
sendiri bakal memberikan sentuhan terbaru buat Nano. Rencananya, Tata
Nano akan menggunakan mesin yang lebih besar, yakni berkapasitas 800 cc.
Di India, dengan mengadopsi mesin 800cc, Tata Nano akan
bertarung langsung dengan Maruti Alto dan juga Hyundai Eon, sebagai
pemain di segmen mobil bermesin kecil.
Saat ini, Tata Nano
menggunakan mesin dengan kapasitas 624cc. Bila menggunakan mesin 800 cc,
Tata Nano akan mulai dijual dengan harga Rp44,5 jutaan.